Resep Masakan Lengkap

Resep Kurma Ayam

Sudah mencoba resep Ikan Kukus Berempah atau Pajeri Tepung? Nah, kali ini ResepRecipe.Com menghadirkan resep Kurma Ayam, salah satu kreasi Resep Masakan, bagi Anda semua yang gemar bereksperimen dengan dapur Anda tercinta. Resepi ini kami peroleh dari berbagai sumber referensi yang terpercaya, jadi silahkan langsung aja disimak baik-baik ya. Dijamin top deh hasilnya :)

Berikut ini bahan-bahan yang dibutuhkan dalam pembuatan Kurma Ayam. Harap perhatikan baik-baik jumlah takarannya ya, agar hasilnya sesuai dengan yang diharapkan.

Bahan Yang Dibutuhkan

½ ekor ayam negeri, potong 5
3 sdm air jeruk nipis
4 buah cabai hijau, belah 2
1 buah bawang bombay, belah 4
1 buah tomat merah, belah 4
1 keping asam gelugur
2 buah kentang, kupas, masing-masing belah 4
3 sdm bumbu kurma siap pakai
500 ml santan kental
1 batang serai, ambil bagian putihnya, memarkan
2 ㎝; jahe, kupas lalu iris tipis
1 sdm gula pasir
garam secukupnya
3 sdm minyak goreng
Bumbu Halus

6 butir bawang merah
4 siung bawang putih
Rempah



2 ㎝; kayu manis
1 kuntum bunga lawang
3 butir cengkih
3 buah kapulaga, kupas kulitnya
cooking
Berikut ini langkah-langkah yang perlu dilakukan dalam proses pembuatan hidangan Kurma Ayam. Perhatikan setiap langkah dengan cermat, terutama pada hal-hal yang menyangkut waktu / durasi pemrosesan dan takarannya. Jangan sampai masakan / minuman Anda gagal hanya gara-gara kurang teliti.

Cara Membuat

Lumuri ayam dengan air jeruk nipis, diamkan selama 15 menit lalu cuci bersih kembali.
Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus, masukkan serai, jahe, dan rempah, masak sampai harum. Masukkan bumbu kurma, aduk rata.
Masukkan asam gelugur, tuang santan, masak dengan api kecil sampai mendidih. Masukkan ayam, kentang, dan bawang bombay, tambahkan gula pasir dan garam, masak dengan api kecil sambil sesekali diaduk sampai ayam matang. Masukkan cabai hijau, masak dengan api kecil hingga santan menyusut dan kuah berminyak.
Sajikan hangat.
Tips

☑ Bumbu kurma banyak digunakan dalam masakan Malaysia. Bentuknya seperti bumbu kari instan dan terbuat dari bumbu ketumbar, kemiri, bawang bombay, merica, bawang putih, bawang merah, adas, jintan, kayu manis, kapulaga, cengkih, dan santan.



0 komentar:

Post a Comment

Resep Kurma Ayam